You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Diskominfomas Siap Bantu Publikasi Kegiatan SKPD
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Diskominfomas Siap Bantu Publikasi Kegiatan SKPD

Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Kominfomas) DKI Jakarta siap membantu publikasi aktivitas serta kegiatan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di Pemprov DKI.

Saya yakin semua SKPD/UKPD sudah bekerja maksimal. Namun sayang, publikasi ke media massa kurang

Pasalnya, akibat minimnya seksi kehumasan di mayoritas SKPD, membuat aktivitas mereka belum maksimal dipublikasi melalui media massa.

Kepala Dinas Kominfomas DKI, Ii Karunia mengatakan, jumlah SKPD/UKPD di DKI tercatat lebih dari 50 unit, namun baru empat unit yang memiliki seksi kehumasan. Keempat seksi kehumasan tersebut berada di Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Kebersihan serta Dinas Olahraga dan Pemuda.

Basuki Ingin Jakarta Jadi Pionir Sistem Smart City

Menurut Ii, idealnya semua unit memiliki lembaga kehumasan. Kalaupun tidak, minimal ada seksi yang fungsinya sama dengan humas. Ini untuk mengkover dan menjalin hubungan komunikasi dengan media massa. Sehingga seluruh kegiatan di unit tersebut dapat terpublikasi dengan baik.

"Saya yakin semua SKPD/UKPD sudah bekerja maksimal. Namun sayang, publikasi ke media massa kurang. Kami dari Diskominfomas DKI siap membantu mempublikasikan seluruh kegiatan SKPD/UKPD," ujar Ii saat membuka kegiatan manajemen komunikasi jejaring kehumasan di Aula Gedung Perpustakaan DKI Jakarta, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/8).

Ii menuturkan, sejauh ini masih ditemukan kegiatan SKPD/UKPD berjalan sendiri-sendiri, terpisah dan kurang terkoordinasi. Padahal jika saling bersinergi, hasil maksimal dalam membangun Jakarta Baru dapat tercapai. Karena itu diperlukan manajemen komunikasi guna membentuk jejaring kehumasan di lingkungan Pemprov DKI.

Kegiatan manajemen komunikasi jejaring kehumasan ini juga sebagai tindak lanjut dari sosialisasi UU Komisi Informasi Pubik (KIP) dan Inpres Nomor 9 tahun 2015 tentang Pengelolaan Informasi Publik. Bahwa unit yang dipimpinnya juga bisa mempublikasikan program secara cepat.

Sementara itu, Kepala Bidang Kehumasan Dinas Kominfomas DKI, Wiwik Wijayanti menyebutkan, dalam kegiatan manajemen komunikasi jejaring kehumasan ini diikuti sekitar 150 pegawai perwakilan dari 50 SKPD/UKPD di Pemprov DKI. Dari jumlah ini akan dibagi dalam tiga gelombang. Yakni pada hari Kamis (20/8),  Kamis (27/8) dan Selasa (1/9) pekan depan.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Emilia Basaar, seorang akademisi dan praktisi kehumasan.

"Dari kegiatan ini diharapkan seluruh aparatur memahami secara utuh dunia kehumasan. Kemudian memahami strategi kehumasan yang dilakukan humas pemerintah," tandas Wiwik.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye891 personAldi Geri Lumban Tobing